9 Waktu Terbaik Dan Mustajab Untuk Berdoa . Sebarkan Pada Semua !! - La iye Ker

Hot





Mac 12, 2017

9 Waktu Terbaik Dan Mustajab Untuk Berdoa . Sebarkan Pada Semua !!




Allah SWT sangat senang mendengar doa-doa hambaNya. Dan Dia berjanji akan mengabulkan permohonan hambaNya itu. Kadang doa cepat terkabul, namun kadang Allah menundanya sesaat. Dan akan dikabulkannya ketika hamba tersebut betul-betul membutuhkannya.


Tapi kebanyakan kita menginginkan doanya cepat terkabul bukan? Nah, agar doa kita cepat dikabulkan, perlu diperhatikan juga kapan kita harus berdoa. Ada waktu-waktu tertentu yang memiliki nilai mustajab doa. Maka jangan sia-siakan kesempatan untuk berdoa di waktu itu.







Waktu Terbaik Dan Mustajab Untuk Berdoa:


1. Waktu sepertiga malam yang akhir


Sesungguhnya Rasulullah bersabda:


"Allah akan turun ke langit dunia setiap malam yaitu sepertiga malam yang terakhir, seraya berfirman:" Barangsiapa yang berdoa kepada-Ku, maka aku akan menerima permintaannya dan siapa yang meminta ampunan dari-Ku maka Aku akan mengampuninya ". (HR Bukhari dan Muslim)


2. Saat berbuka puasa bagi orang yang berpuasa


"Sesungguhnya bagi orang yang berpuasa ketika saat berbuka ada doa yang tidak ditolak". (HR Ibnu Majah)


3. Doa setelah sholat fardhu


"Doa itu mustajab pada waktu malam dan selesai solat fardu" (HR Al-Tirmizi)


4. Doa di dalam sujud


"Adapun pada waktu sujud, maka bersungguh-sungguhlah berdoa karena saat itu sangat tepat untuk dikabulkan" (HR Muslim)


"Saat terdekat seorang hamba kepada Tuhannya adalah ketika waktu sujud, maka perbanyaklah berdoa" (HR Muslim)


5. Satu saat pada hari Jumat


"Sesungguhnya pada hari Jum'at ada satu saat yang tidaklah bertepatan seorang hamba muslim shalat dan memohon sesuatu kebaikan kepada Allah melainkan akan diberikan padanya, beliau berisyarat dengan tangannya akan sedikitnya waktu tersebut". (HR Bukhari dan Muslim)


6. Ketika Lailatulqadar


Aisyah r.a bertanya kepada Rasulullah s.a.w:


"Jika saya bertemu dengan Lailatul Qadar, apakah yang harus saya baca? Jawab Rasulullah saw sebutlah olehmu ‘Allohumma Innaka ‘Afuwwun Kariim, Tuhibbul ‘Afwa Fa’fu ‘Anni (Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf lagi Maha Mulia. Engkau menyukai kemaafan. maka, maafkanlah aku). "(HR Al-Tirmidzi, Ibnu Majah & Al-Nasa'ie, lihat shahih Al-Tirmidzi)


7. Ketika Hari Arafah


Dari 'Amr bin Syu'aib Radhiyallahu' anhu dari bapaknya dari kakeknya bahwasanya Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda.


"Sebaik-baik doa adalah pada hari Arafah". (Sunan At-Tirmidzi, bab Jamiud Da'waat 13/83)


8. Doa antara Azan dan Iqamah


"Tidaklah ditolak doa diantara azan dan iqamah." (HR Al-Tirmizi)


9. Ketika Hujan


Imam An-Nawawi berkata bahwa penyebab doa pada waktu hujan tidak ditolak atau jarang ditolak dikarenakan pada saat itu sedang turun rahmat khususnya curahan hujan pertama di awal musim. (Fathul Qadir 3/340)


Itulah 9 waktu terbaik dan mustajab yang bisa kita gunakan untuk berdoa. Semoga dengan berdoa pada waktu-waktu tersebut, doa kita cepat dikabulkan oleh Allah SWT. Amin…

- See more at: http://ift.tt/2mVvwCM


Tiada ulasan:

Catat Ulasan