-->

April 02, 2017

8 Tanda Ini Menandakan Ada Gangguan Jin di Rumah!!! Sebarkan !!

 



Sahabat Ummi, jin itu ada, mereka tinggal bersama kita di dunia ini. Jin juga diuji oleh Allah dengan keimanan dan kekufuran, bedanya... Jin dapat melihat manusia sedangkan manusia pada umumnya tidak dapat melihat keberadaan jin.

"Srsungguhnya ia (jin) dan pengikutnya melihat kamu (manusia) dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka." (Q.S. Al-A’raaf : 27)

Nah, menjadi masalah ketika keberadaan jin di suatu rumah mengganggu ketenangan manusia yang tinggal di dalamnya. Hal ini diperparah dengan ketidakpahaman manusia akan gangguan jin, sekalipun peringatan Allah sudah sangat banyak ditemukan dalam Al Quran:

"Sesungguhnya setan adalah musuh bagimu, maka anggaplah dia musuhmu, karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala." (QS Fathir:6)



Oleh sebab itu, 10 ciri-ciri rumah yang diganggu jin berikut ini perlu diketahui agar kita mampu mengantisipasi segala gangguan yang terjadi:

1. Perasaan takut dan diawasi

Tidak hanya kita sendiri, tapi seluruh keluarga yang tinggal di rumah tersebut merasakan perasaan yang sama, yakni perasaan tidak nyaman karena seperti ada makhluk lain yang mengawasi gerak-gerik di rumah.

Bacakan surah Al Baqarah untuk mengusir gangguan tersebut.

"Janganlah kalian menjadikan rumah-rumah kalian sebagai kuburan. Sesungguhnya setan akan lari dari rumah yang di dalamnya dibacakan surah Al-Baqarah.” (HR. Muslim no. 1821)



Baca juga: Waspada, Inilah Ciri-ciri Gangguan Jin yang Dapat Merusak Hubungan Suami Istri



2. Sering tercium bau busuk

Cek dulu tong sampah di rumah, atau pastikan dulu apakah ada bangkai binatang terjepit di belakang lemari. Akan tetapi kalau sering mencium bau busuk tanpa jelas asal muasalnya, bisa menandakan adanya gangguan jin penghuni rumah tersebut.

3. Sering terdengar suara aneh yang tidak diketahui sumber asalnya

Suara tersebut bisa berupa suara orang berdehem, suara langkah kaki, suara orang menangis, tapi tidak jelas sumber asalnya.

4. Penghuni rumah sering sakit-sakitan tanpa sebab yang jelas

Perlu cek terlebih dahulu jika penghuni rumah sering sakit-sakitan, tapi kalau secara medis tidak ada masalah, barangkali sakit yang dirasakan tersebut berasal dari gangguan jin atau bahkan sihir. Sering-seringlah membaca ayat-ayat ruqyah, sehari minimal sekali.

5. Sering terjadi pertengkaran antara penghuni rumah

Hanya masalah sepele bisa menyulut pertengkaran antar anggota keluarga? Suami istri ribut, adik kakak berantem, barangkali karena di rumah tersebut ada gangguan jin yang perlu dienyahkan agar rumah terasa lebih harmonis.

6. Sering mimpi buruk

Mimpi buruk yang mengerikan dan berulang-ulang mendatangi tidur anggota keluarga di rumah, juga bisa menjadi tanda adanya gangguan jin. Pastikan diri dalam keadaan suci berwudhu sebelum tidur, baca ayat-ayat ruqyah dan juga doa sebelum tidur.

7. Terlihat penampakan

Sering melihat jin menampakkan diri? Ini penanda yang sangat jelas bahwa mereka terganggu dengan keberadaan penghuni rumah, sehingga mereka pun mengganggu penghuni rumah dengan memperlihatkan penampakan yang menyeramkan.

Jangan takut, karena manusia adalah pemimpin di atas muka bumi ini, maka usirlah para jin yang mengganggu tersebut.

Lakukanlah ruqyah terhadap anggota keluarga para penghuni rumah dan juga rajin-rajin mengepel rumah dengan air ruqyah atau menyemprotkan air ruqyah dengan spray ke seluruh dinding rumah terutama yang retak-retak atau berlubang.

8. Gonggongan anjing di sekitar rumah

Pernah mendengar atau melihat anjing menggonggong di sekitar rumah? Waspadai, karena anjing termasuk binatang yang bisa melihat jin.

"Apabila kamu mendengar anjing menggonggong dan mendengar keledai meringkik mintalah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya mereka melihat apa yang tidak kamu lihat.” (HR. Abu Dawud dan Ahmad)

"Bila engkau mendengar suara ayam jantan maka mintalah karunia kepada Allah karena ia melihat malaikat, sedangkan bila engkau mendengar ringkikan keledai, maka berlindunglah kepada Allah dari Setan karena dia melihat setan.” (Shahih, diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim)

Semoga bermanfaat.