Doa Tolak Bala, Agar Dijauhkan Segala Kecelakaan dan Malapetaka !! - La iye Ker

Hot





April 02, 2017

Doa Tolak Bala, Agar Dijauhkan Segala Kecelakaan dan Malapetaka !!




 Tak ada seorang pun yang menginginkan dirinya ditimpa musibah atau bala. Anda, saya, begitu kita semua. Namun, yang namanya bala kadang bisa datang dan terjadi tanpa disangka-sangka. Meski segala cara dilakukan, jika memang takdirnya harus terjadi, maka pasti akan terjadi. Hanya saja meski begitu kita tentu tetap dituntut untuk waspada dan lebih berhati-hati. Dalam setiap kesempatan, ada baiknya kita juga memohon pada Sang Penentu Takdir untuk menjauhkan segala bala dan musibah yang akan menimpa kita dengan membaca doa tolak bala.



Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara berdoa dan melafalkan doa tolak bala, berikut ini kami telah paparkan penjabarannya untuk Anda.


Doa Tolak BalaDalam masalah pelafalan, doa tolak bala sebetulnya memiliki beberapa versi, ada yang panjang dan pendek. Hal ini sebetulnya tak harus menjadi soal. Apapun bahasanya, seberapa panjang atau pendeknya, asalkan kita ikhlas memohon pada-Nya, InsyaAlloh Ia akan mengabulkannya dan menjauhkan diri kita dari segala bala bencana.

 Doa Tolak Bala dalam Versi Pendek

Dalam versi pendek, Anda dapat membaca doa tolak bala dengan lafal yang telah umum. Bacaannya sebagai berikut:



Latinnya : “Allaahummadfa Annalgholaa-A, Walbalaa-A, Walwabaa-A, Walfahsyaa-A, Walmunkaro, Wassuyuufalmukhtalifata, Wasysya Daa-Ida, Walmihana Maadhoharo Minha, Wamaabaathona Minbaladinaa Khossotan, Wamin Buldaanil Muslimiina 'Aamma Tan. Innaka 'Alaa Kulli Syai-In Qodiir”

Artinya : “Ya Allah, hindarkanlaha dari kami kekurangan pangan cobaan hidup penyakit-penyakit wabah, perbuatan-perbuatan keji dan munkar, ancaman-ancaman yang beraneka ragam paceklik-paceklik dan segala ujian, yang lahir maupun batin dari negeri kami ini pada khususnya dan dari seluruh negeri kaum muslimin pada umumnya, karena sesungguhnya Engkau atas segala sesuatu adalah kuasa.”


Doa Tolak Bala dalam Versi Panjang


Selain doa tolak bala versi pendek yang telah ditampilkan di atas, Anda juga dapat membaca doa tolak bala versi panjang yang bacaannya ditampilkan di bawah. Perlu diingat, doa tolak bala versi panjang ini sebaiknya dilafalkan ketika Anda telah selesai melaksanakan sholat fardlu.



Latinnya : “Allohumma bihaqqil Fatihah, Wasirril fatihah, Yaa Faarijal hamma, wa Yaa kasyifal ghomma, Yaa Man li ibaadihi yaghfiru wa yarham, Yaa dafi'al bala-i Yaa Allah, wa Yaa dafi'al bala-i Ya rohman, wa Yaa dafi'al bala-i Yaa Rohiim. wa sholallohu wa sallama 'ala khoiri kholqihi, Syyidina Muhammadin wa 'ala alihi wa shohbihi ajma'in, Subhaana robbika robbil izzati amma yashifun, Wasalamun 'alal mursalin walhamdulillahi robbil 'alamiin.”

Artinya: “Ya Allah, dengan kebenaran dan rahasia Al-Fatihah, Wahai sang pembedah kegelisahan, wahai Sang penyingkap kebingungan, Wahai dzat yang mengampuni dan mengasihi para hambanya, Wahai Sang Penolak Bala, Ya Allah Wahai Sang Penolak Bala, Ya Rohman, Wahai Sang Penolak Bala, Ya Rohim, Sholawat dan salam semoga selalu terlimpah untuk baginda Nabi Muhammad, dan para keluarga serta sahabatnya semua, Maha suci Tuhanmu, Yang Memiliki Keperkasaan (lzzah) dari apa yang mereka katakan. Keselamatan semoga dilimpahkan kepada para rasul. Dan segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.”'


Nah, itulah 2 doa tolak bala yang dapat Anda baca untuk memohon dijauhkan dari segalam macam musibah, bencana dan kecelakaan. Tetaplah berikhtiar dan jangan berpasrah diri. Hati-hati dan waspada, itulah kuncinya.



Tiada ulasan:

Catat Ulasan